Friday, May 31, 2013

 5/31/2013 06:28:00 PM      No comments
Rasa takut merupakan kesan atau perasaan ketidak sangguppan seseorang dalam menghadapi situasi yang belum terjadi. Suatu rencana yang terus ditunda biasanya salah satu penyebabnya adalah rasa takut:
  1. Persiapkan diri Anda sebaik-baiknya bila menghadapi situasi atau suasana tertentu
  2. Pelajari dan persiapkan sebaik-baiknya untuk menghadapi suasana tertentu. Persiapan  yang matang sudah berarti setengah sukses. Siap berarti tidak ada yang ditakutkan lagi.
  3. Pupuk atau binalah rasa percaya diri. Berbuatlah sesuatu yang dapat menambah rasa menambah rasa percaya diri Anda. Percaya diri akan timbul kalau misalnya kita yakin mempunyai sesuatu keahlian yang dimiliki orang lain. Kalau Anda yakin mahir dalam olahraga karate, perlihatkan kemampuan tersebut.
  4. Setelah timbul rasa percaya diri, pertebal keyakinan Anda. Yakinlah anda bisa melakukannya. Keyainan merupakan energi atau daya penggerak untuk menghadapi segala situasi.
  5. Untuk menambah rasa percaya diri dan keyakinan, kita harus menambah kecakapan atau keahlian melalui latihan atau belajar dengan sungguh-sungguh. Keahlian bisa dikuasai asalkan tekun dan rajin. Kecakapan serta keahlian yang kita capai dengan sendirinya akan semakin menghilangkan rasa takut kita.
Hadapi dan kerjakan apa yang Anda takuti, maka rasa takut akan hilang. Rasa takut hanyalah khayalan belaka. Mengapa kita harus takut terhadap sesuatu yang belum tentu terjadi?    

0 komentar:

Post a Comment

KONTAK

KANTOR PUSAT:
JL. DANAU SEMAYANG IV BLOK E 2D NO. 14 MALANG 65138
TELP. 085745421958
HP. 081334901059
suharsihdiaskencana@gmail.com

Kategori

Obrolan Dinding

Popular Posts

Online

Powered by Blogger.

WAKTU HARI INI